Senin, 11 Januari 2010

GELIAT PMR CABANG MEDAN Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja PMR 034 SMA Negeri 8 Medan


PMR SMA Negeri 8 Medan mengadakan kegiatan seminar Kesehatan Reproduksi remaja pada hari Sabtu tanggal 07 November 2009. Acara dibuka pukul 10.00 WIB pagi oleh pihak sekolah yang diwakili salah seorang guru sekolah tersebut. Seminar yang diadakan di Aula sekolah SMA Negeri 8 Medan ini dihadiri oleh 74 peserta yang terdiri dari perwakilan beberapa OSIS dan PMR SMA se-kota Medan. Selain menyampaikan masalah kesehatan reproduksi remaja, pemateri juga menyampaikan informasi IMS dan konseling remaja. Acara ini diisi oleh mahasiswi psikolgi UMA.

Dalam sambutannya pihak sekolah yang diwakili oleh bapak Batrah salah seorang guru komputer di SMA Negeri 8 Medan, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh siswanya tersebut. Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang baik dari beberapa peserta yang dibuktikan dengan banyaknya peserta yang aktif mengikuti season diskusi ketika acara berlangsung, hal ini karena tema yang diangkat oleh panitia benar-benar sesuai dengan kehidupan peserta dan ditambah lagi oleh pemateri yang komunikatif..

“Kegiatan ini diadakan semoga menambah wawasan remaja khususnya siswa-siswi SMA dalam memahami kesehatan reproduksi dan akibat yang timbul jika mereka tidak pandai merawat dirinya sendiri. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi jalan bagi remaja agar dapat terbuka dan mengetahui cara-cara melakukan konseling jika mereka memiliki masalah.” Kata ketua panitia Sabrina Amril kelas XI IPA-3 yang ditemui disela-sela acara di sekolahnya Jln. Sampali No. 23 Medan.

Kegiatan yang hanya berdurasi 2 jam ini dinilai kurang oleh beberapa peserta, mereka berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan dilain kesempatan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PMR 034 bekerjasama dengan OSIS SMA Negeri 8 Medan. Saat ini PMR 034 Medan memiliki 27 anggota aktif dan latihan rutin setiap hari sabtu pukul 11.00 WIB. “kegiatan ini dapat terlaksana karena kerjasama dan kekompakan kepanitiaan, walau sebelum kegiatan banyak terjadi kendala, tapi kami cukup puas dengan hasil dari seminar ini, kami berharap teman-teman PMR dapat mengadakan kegiatan lain dan mengundang kami agar silaturahmi dan persaudaraan PMR semakin erat. Siamo..! sapa Junanda ketua PMR 034 SMA Negeri 8 Medan.

Latihan Gabungan PMR

Salah satu materi dan yang menjadi ciri khas PMR adalah pendirian tenda dan pembuatan tandu manual. selain sebagaii materi, pasang bongkar tenda dan tandu sering kali di perlombakan setiap event dan pertemuan PMR. Tapi sayangnya, tidak semua PMR memilki tenda dan perlengkapan tandu manual seperti bamboo dan tali pandu. Sebut saja PMR 034 SMA Negeri 8 Medan. Sudah lebih dari 10 tahun PMR ini berdiri sampai sekarang

Tidak ada komentar: